Kontribusi Google dalam Transportasi
Salah satu masalah besar dalam mobilitas bekerja adalah keamanan dan efisiensi berkendaraan (mobil pribadi).
Ternyata salah satu motivasi para pendiri Google (Larry dan Sergey), karena mereka ingin membantu menyelesaikan masalah yang sangat besar tersebut dengan menggunakan teknologi.
Tujuannya adalah :
- untuk membantu mencegah kecelakaan lalu lintas,
- membebaskan waktu orang dan
- mengurangi emisi karbon dengan perubahan fundamental penggunaan mobil.
Jadi kita telah mengembangkan teknologi untuk mobil yang bisa mengendarai sendiri. mobil otomatis kami, diawaki oleh operator terlatih, hanya mengusir dari kita kampus Mountain View ke kantor kami Santa Monica dan ke Hollywood Boulevard. Mereka telah didorong ke Lombard Street, menyeberangi jembatan Golden Gate, navigasikan Pasifik Coast Highway, dan bahkan membuat semua jalan di sekitar Danau Tahoe. Semua dalam semua, mobil kami sendiri mengemudi sudah log lebih dari 140.000 mil. Kami pikir ini adalah yang pertama dalam penelitian robotika. mobil otomatis kami menggunakan kamera video, sensor radar dan berbagai finder laser untuk "melihat" lalu lintas lainnya, serta peta rinci (yang kami kumpulkan secara manual menggunakan kendaraan driven) untuk menelusuri jalan di depan. Ini semua dimungkinkan oleh data center Google, yang dapat memproses sejumlah besar informasi yang dikumpulkan oleh mobil kita saat memetakan daerah mereka. Untuk mengembangkan teknologi ini, kami mengumpulkan beberapa insinyur terbaik dari DARPA Tantangan, serangkaian ras kendaraan otonom yang diselenggarakan oleh Pemerintah AS. Chris Urmson adalah pemimpin tim teknis dari tim CMU yang memenangkan 2007 Urban Challenge. Mike Montemerlo adalah perangkat lunak untuk memimpin tim Stanford yang memenangkan Grand Challenge 2005. Juga pada tim Anthony Levandowski, yang membangun otonom sepeda motor pertama di dunia yang berpartisipasi dalam DARPA Grand Challenge, dan yang juga membangun sebuah Prius dimodifikasi yang disampaikan pizza tanpa orang dalam. Karya insinyur ini dan lainnya dalam tim yang dipamerkan di Museum Nasional Sejarah Amerika. Keselamatan menjadi prioritas pertama kami dalam proyek ini. mobil kami tidak pernah tak berawak. Kami selalu memiliki driver keamanan terlatih di belakang kemudi yang dapat mengambil alih dengan mudah sebagai salah satu disengages cruise control. Dan kami juga memiliki perangkat lunak operator terlatih di kursi penumpang untuk memantau perangkat lunak. Setiap ujian dimulai dengan mengirimkan sopir di dalam mobil konvensional didorong untuk peta rute dan kondisi jalan. Dengan pemetaan fitur seperti penanda jalur dan tanda-tanda lalu lintas, perangkat lunak di dalam mobil menjadi akrab dengan lingkungan dan karakteristik di muka. Dan kami telah diberitahu polisi setempat pada pekerjaan kami. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, lebih dari 1,2 juta jiwa hilang setiap tahun dalam kecelakaan lalu lintas jalan. Kami percaya teknologi kami memiliki potensi untuk mengurangi angka tersebut, mungkin sebanyak setengah. Kami juga yakin bahwa diri-mengemudi mobil akan mengubah berbagi mobil, secara signifikan mengurangi penggunaan mobil, serta membantu menciptakan kereta api jalan raya baru ini harus mengurangi konsumsi energi sementara juga meningkatkan jumlah orang yang "kereta api jalan raya besok." Yang dapat diangkut di jalan-jalan utama kami. Dari segi efisiensi waktu, Departemen Transportasi AS memperkirakan bahwa orang-orang menghabiskan rata-rata 52 menit setiap hari kerja Komuter Bayangkan bisa menghabiskan waktu yang lebih produktif.. Kami selalu optimis tentang kemampuan teknologi untuk memajukan masyarakat, itulah sebabnya mengapa kami telah mendorong keras untuk meningkatkan kemampuan diri mengemudi mobil di luar di mana mereka saat ini. Sementara proyek ini sangat banyak dalam tahap percobaan, ia menyediakan sekilas tentang apa transportasi mungkin terlihat seperti di berkat masa depan untuk ilmu komputer canggih. Dan masa depan yang sangat menarik.
Ditulis kembali : [LR]
Disadur kembali dari Artikel Sebastian Thrun, Software Engineer Distinguished
Komentar