Kebahagiaan Diseantero Ngayogyakarta Hadiningrat

Yogyakarta, Selasa 18 Oktober 2011.
Kirab Kereta Kencana dalam Pernikahan Agung
Foto dicopy dari : www.liputan6.com
Kebahagiaan dan kebanggaan rakyat dan punggawa Kraton membahana keseantero Nagari Ngayogyakarta Hadiningrat ketika dilaksanakannya Kirab Kereta Kencana Pengantin Kedaton. Pengantin Gusti Kanjeng Ratu Bendara berpasangan Kanjeng Pangeran Haryo Yudonegara melambaikan tangan dan tersenyum ke khalayak warga Jogja. Kemegahan dan kemeriahan acara Resepsi Pernikahan mempelai kraton ini nampak kental sekali dengan tradisi dan budaya luhur dan agung dari masyarakat Jogja yang melekat dengan pribadi sederhana dan bersahaja.

Pesta rakyat menyambut kebahagiaan Kraton memadati kawasan Malioboro. Yaitu kawasan pusat kegiatan kota yang selalu dipadati oleh aktivitas komersial dan bisnis, berubah menjadi kawasan lautan manusia. Hal ini juga mewarnai kebahagiaan segenap rakyat Ngayogyakarta Hadiningrat. Warung jajan yaitu yang dikenal dengan nama "angkringan" disepanjang Jalan Malioboro hingga depan gedung agung (Istana Presiden RI), memberikan layanan jajanan (beli makanan ringan) secara gratis. Banyak angkringan, bahkan seluruh angkringan nampak dipadati pengunjung dan beberapa terlihat berebut jajanan gratis tersebut.
Sungguh suatu pemandangan yang membuat hati tercengang. Ternyata di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia masih memiliki kekayaan budaya dan tradisi yang agung dan luhur. Semoga Indonesia Tetap Jaya dan Yogyakarta Tetap Istimewa.
Maka, walau tangan tak sampai untuk berjabattangan, namun hati ikut bersukacita dan berdoa.
Kami, segenap Blogger Jogja mengucapkan :
Selamat 
Pernikahan Agung
GKR Bendara dan KPH Yudanegara
Semoga pernikahan ini akan langgeng ,
Semoga pernikahan ini membawa kebahagiaan seluruh keluarga dan segenap abdi dalem 
Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat. 
Semoga Allah Subhaanahu Wa Ta'alaa 
meridhoi dan meluruskan langkah membina keluarga yang sakinah, mawaddah dan rahmah. Amin..amin..amin. 

www.jogjaloveJogja.blogspot.com

Postingan Populer